Selasa, 09 Desember 2014

Seragam Bridesmaid

Sebenernya banyak banget hutang postingan yang uda di list, tapi nunggu kehadiran mood nulis kok susah banget menghampiri ya hehehe..

Tapi, ada motivasi sendiri saat banyak respon positif dari teman-teman blogger lain. Banyak yang email, yang chat buat nanya-nanya seputar postingan aku. Aaaaaaa itu semua sejujurnya bisa jadi moodbooster ngeposting. That's why, kenapa ngebelain nulis postingan segambreng, niatannya ya itu tadi, pengen berbagi info yang bermanfaat buat siapa aja. Semoga next juga semakin rajin posting-posting walaupun udah gak ngurusin wedding preparation lagi. Banyak temen2 dekat yang nyuruh aku rajin-rajin nge-blog karena menurut mereka aku itu hobby banget nulis panjang-panjang di status sosmed.. #teeeooottt

Oke, kali ini mau review tentang seragam bridesmaid.. Sebenernya, gak ada tradisi juga di Aceh pake bridesmaid-bridesmaid an hehehehe.. Kalau pengen tau Bridesmaid itu apa dan fungsinya sebagai apa, mungkin sudah banyak informasinya di google ya girls. 

Boleh cerita dikit?? Jadi sebenernya aku gak mau ada bridesmaid gitu. Kalo inget itu aku suka sedih sendiri. Pengennya, pas hari H ada orang-orang terdekat yang dateng dengan seragam bridesmaid. Teman kantor kayak teh wenny, mba lia, martina, mia, yang selama ini baik banget dan udah kayak mba sendiri. Juga sista-sista yang baik2 kayak ika, ruruh, nisa, jeanny, sari, widya, kandy, dek evi, nur, rela, winda.. aaaaaaa pengen banget mereka bisa dateng. Apa boleh buat ya, acaranya di Aceh. Gak heran, teman-teman saya tersebar dari segela penjuru kota. Temen SMA di Banda Aceh, temen kuliah di Surabaya dan Jakarta, temen kantor di Jakarta. Harap maklum kalo nyuruh mereka ke aceh khusus hadir di acara aku.. yakalii, berat di ongkos hehehe...

Setelah discuss sama momsky.. akhirnya tetap beli seragam bridesmaid, untuk childhood friends yang sampai sekarang masih berhubungan baik, yang sudah kayak saudara sendiri baik antara kami dan antar orang tua kami. Oke, Fix Ya.  

Sebelum beli seragamnya, cari info sana sini. Termasuk info ke temen kuliah, Errin, yang waktu itu juga lagi wedding preparation. Dia cerita kalo dia abis beli seragam bridesmaid terdiri dari brokat dan satinnya. Kata Errin, "kasian kalo dikasih brokat doang, atau satin doang. Kasian temennya repot beli kain lagi dan berat di ongkos juga kalo nanggung. Niatnya kita mau minta bantuan ke dia malah jd ngerepotin dia." Denger errin ngomong gitu, aku langsung sadar. Iya juga tuh, kudu dipikirin mateng-mateng. Dasar akunya juga tipe yang, " kalo emang iya, i wanna do the best that i can do, kalo emamg engga, ya uda gak udah aja sama sekali"

Singkat cerita, pergilah aku ke mayestik. Walaupun Errin saat itu kasih referensi ke Tanah Abang. Termasuk murah juga disana menurut cerita errin. Tapi, karena huntingnya sendirian, aku lebih nyaman pergi ke tempat yang sudah familiar, ya Mayestik. 

Kali ini gak mau langsung ke Fancy, si toko kain kurang asem yang bisa bikin aku betah lama-lama disana hehhee.. Kali ini datang lebih pagi, masih belum telalu ramai, muter-muter lah ke beberapa toko dan sudah mengantongi referensi harga.

Oiya, dalam list yang mau dibeli, aku putuskan untuk beli kain satin dan brokat dengan ukuran standar dress muslim. Mama requesy Warna hijau biar gak jauh-jauh banget sama warna dominan di resepsi aceh. Kalau bahas soal warna dalam adat aceh, jadi pengen ketawa sendiri karena warna-warnanya beraneka ragam dan tabrak sana tabrak sini #pasrah hehehehe..

Mau gimana lagi, tetap Fancy yang jadi pelabuhan terakhir. Karena disana pilihan brokatnya lebih banyak, tempatnya lebih nyaman dan harganya yang aku mau kebetulan lebih murah. Tapi ya gitu, fancy kalo weekend itu ya, rame nyaa gak ketulungan. Yang namanya gulungan kain-kain berantakan menghalangi jalan. Nah anehnya kenapa hampir semua kayaknya pada borong seragam deh -_____-' Untungnya ya, karyawannya rame, jadi masih bisa dilayani secara personal. 

Toko Fancy yang Acak Adul

Toko Fancy Acak Adul (Part 2)
 Di awal banget, langsung ngelirik brokat hijau akibat referensi si mbak pramuniaga yang bilang kalo itu motif baru dan banyak peminatnya. Tapi pas liat ada hijau yang lebih salem, pindah haluan deh. Tapi sayang, kombinasi satinnya gak nemu dengan warna yang cocok. Sekalipun aku ganti jenis ceruti, juga gak ada warna yang sesuai. Males ambil resiko untuk cari di toko lain, jadilah aku balik lagi aja ke pilihan awal. Jeng jeng jeeeng.. yang tadi tuh kain brokat ada 2 gulung besar, sekarang tinggal 1 doang coba ( gak sampe 1 jam). Dan lebih apesnua, yang sisa 1 itu uda di ambil sama ibu-ibu yang ternyata juga nyari seragam bridesmaid untuk anaknya. Ampuuuuunn, gini banget ya nasib aku. Dengan wajah melas, akhirnya aku muterin lagi deh, milih-milih sambil meratapi nasib #lebai. 

Kain Brokat yang Pertama di Taksir
Sambilan Narsis : Kain Kedua yang di Taksir
 Eh tiba-tiba dikabarin karyawannya kalo ibu tadi gak jadi ambil brokat itu karena kurang, dia butuh banyak. Jadi dia pilih yang lain yang stoknya masih banyak. Alhamdulillah.. rejeki anak sholehah hehehe.. untungnya untuk aku cukup dan diskon dari 50 ribu jadi 35 ribu..

Detail kain dan harga seragam bridesmaid untuk ukuran standar model dress muslim untuk 1 orang:
  • Kain brokat 1,5m x @ Rp 35.000 = Rp 52.500,-
  • Kain Satin 2,5m x @ Rp 17.500 = Rp 43.750,-
  • Jadi total per orang = Rp 96.250,-
*) Note : karena ada 1 temen orangnya tinggi, buat jaga-jaga aku beliin kain satinnya 3 meter.

Dengan ukuran segitu, bisa dijahit 1 buah dress muslim. Brokatnya cukup untuk dijahit lengan full dan badan depan belakang sampai atas pusar. Sedangkan satin, cukup dijahit full dress lengan panjang dan terusan panjang sampai kaki.
Brokat + Satin

Catatan penting (versi aku, heheheh) :
  1. Alternatif seragam selain brokat + satin mungkin bisa di ganti brokat doang saja. Tapi untuk brokat saja, belinya 2,5m atau 3m biar gak nanggung, ntar teman kita tinggal beli furing sendiri.
  2. Bisa juga kalau mau kasih kain satin doang, dengan diberi kombinasi untuk mempercantik. Pemilihan warna sangat mempengaruhi. Walaupun satin kalau warnanya bagus pasti keliatan mewah. Salah satu contohnya seperti seragam bridesmaidnya sahabat yang kece badai Ika Ayu. Soalnya, Pernah liat ada orang yang mau jahit di penjahit langganan, dia bawa kain satin, katanya seragam. Tapi ya gitu, karena kainnya itu warna ijo terong, menurut aku gak banget.. kan kasian yang mau jahit jadinya dia bingung sendiri kain satin selembar dengan warna gonjreengg mau di apain.
  3. Alternatif lain bisa diganti dengan ceruti. Ceruti itu range harganya macem-macem. Ada yang 20 ribu-an. Pernah liat seragam bridesmaid dari ceruti. Bagus loh. Jadi cuma ceruti gitu polos 1 warna. Dijahit apa aja oke. Kalau pengen ada ornamen, bisa ditambahkan payet atau mutiara atau swarovsky. Gampang deh kalo ceruti mah. Ngeliat pas jahit di mayestik ada mbak-mbak fitting seragam bridesmaid warna biru kalem. Model yukensi, bagian bawahnya di lipit2. Baguuus deh. Karena kain ceruti itu kan jatuh, jadi di modelin apaa aja bagus, gak kaku. Sama dia dipakein kalung gitu, jadi oke banget. Dalam hati langsung mbatin, kenapa kemren gak beli ceruti aja ya --' zzz....zzzzz
  4. Terakhir, kalau emang capeng-capeng no budget untuk seragam bridesmaid, tapi pengen bisa ngasih sesuatu untu sahabat baik di hari special kita, mungkin bisa diganti dengan aksesoris seperti bross, korsase ( bisa dari kain di combine dengan mutiara dsb yang lg trend sekarang, atau korsase bunga biasa). Bisa gimana aja, yang terpenting, niat dari kita, untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita anggap special. Ya kan? Siapapun teman kita, apapun yang kita kasih, dia pasti bakal bersyukur dan bahagia dengan pemberian kita :)
Nah Ini dia seragam yang siap dikirim. Biar tambah oke, dikasih kartu bertuliskan " will you be my bridesmaid ??? " #tsaaaahhh. Iseng aja sih, biar lucu dan terkesan aku niat banget hehehee..

Kain-kain yang siap dibagikan

Biar Kece dikasih kartu dengan ucapan : will you be my bridesmaid?? "
Alamat Toko Fancy dan No Telpon nya :

FANCY TEXTILE
Jl. Tebah II/ 04 Majestic, Jakarta Selatan 12120
Phone : (62-21) 7206117, 7396851
Fax : (62-21) 7206117

Cab. BEKASI SQUARE Lt. GF. 137-142
Bekasi Barat, 021-82434803

Oke sekian dulu postingan tentang seragam bridesmaid, semoga bermanfaat ^^

7 komentar:

  1. suka banget baca tulisan di blog kakak.. jadi ingat waktu SD kakak di suruh sinopsis di depan kelas kami sama ibu Sri.. hehehe

    BalasHapus
  2. Haahahahahhaaa.. aduh, malu kalo ingat2 itu.. bentar, kok lupa ya sm bu sri, bu sri itu yg mana ya? #muriddurhaka. Iyaa skrg hobi cerita2nya dipindah ke blog wkwkwk.. skrg msh di aceh? Januari Insha Allah dtg ya :)

    BalasHapus
  3. Hiii kebetulan lg mau cari seragam bridemaids minggu ini dan iseng googling eh nemu blog ini, sangat bermanfaat bgt !! Thank you...

    BalasHapus
  4. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi gak mau ribet? HIS Balai Sartika Bandung menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu bakal dapet apa aja sih?
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan cashback 20Jt!
    Untuk lebih lanjut hubungi Zulfa 089611648377 sebagai Wedding Consultant kamu ;;)

    BalasHapus
  5. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi gak mau ribet? HIS Balai Sartika Bandung menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu bakal dapet apa aja sih?
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan cashback 20Jt!
    Untuk lebih lanjut hubungi Zulfa 089611648377 sebagai Wedding Consultant kamu ;;)

    BalasHapus
  6. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233).

    BalasHapus
  7. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    BalasHapus